PANEL ATS AMF

Panel ATS AMF (Auto Transfer Switch Auto Main Failure) Adalah sebuah panel kontrol untuk memindahkan supply daya dari PLN ke Genset secara otomatis saat supply PLN terputus atau mati. biasanya panel ini terintegrasi dengan modul auto start genset. salah satu contoh modul yang sering dipakai adalah deepsea 3110.

                                                       Berikut adalah contoh panel ATS AMF
 Pada postingan kali ini kami bahas tentang panel ATS dan AMF yang kami pasang sebagai lanjutan project dari panel syncron dan dipasang pada tempat yang sama.

                                                     Berikut penampakannya



Pada saat supply PLN stand by Kontaktor 1 ON sehingga supply terhubung ke MDP (beban). Saat suply PLN OFF, Kontaktor 1 juga OFF, Detektor tegangan PLN mengirim sinyal pada modul autostart agar menghidupkan genset. Modul auto start menghidupkan genset dengan menghidupkan dinamo stater. Jika stater pertama gagal, maka modul memberikan jeda kemudian melakukan stater kedua. sampai dengan stater ketiga. jika masih gagal alarm akan berbunyi sebagai tanda kegagalan starter. Namun saat stater berhasil, dan genset hidup, Supply genset menghidupkan timer2 sebagai penunda ON nya kontaktor 2 (supply dari genset ditunda beberapa detik sebelum masuk ke beban agar putaran genset stabil). Setelah waktu tunda habis, timer 2 akan meng ON kan kontaktor 2 sehingga Supply dari genset terhubung ke MDP (Beban)

Kemudiaan saat supply dari PLN kembali ON, maka kontaktor 2 akan OFF sehingga beban tidak mendapat supply arus. Dan akan ada sinyal yang dikirim ke modul autostart agar mematikan genset. Modul autostart tidak serta merta langsung mematikan genset tetapi menundanya terlebih dahulu selama waktu yang telah ditentukan (cooling time). Saat kontaktor 2 OFF, di ikuti dengan aktifnya timer 1 sehingga membuat waktu jeda beberapa detik, setelah waktu jeda habis, timer 1 akan meng ON kan kontaktor 1 sehingga Supply PLN terhubung ke beban kembali.

Demikian sekilas penjelasan dari kami, untuk anda yang berminat untuk memasang panel ATS AMF ini di rumah atau gedung atau tempat usaha anda silakan menghubungi contak person kami


Yuli sugiyanto
WA/Telp: 085290916051
email     : cvmicrotechengineering@gmail.com  

Kami juga menerima panel  custom, kombinasi antara UPS dan Gense

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JASA KONSULTAN TA (TUGAS AKHIR) / SKRIPSI MAHASISWA ELEKTRO

SERVICE MESIN LAS